Minggu, 03 Maret 2013

Analisis Lingkungan Pemasaran

        Apa itu pengertian lingungan pemasaran? Lingkungan pemasaran tempat dimana si penjual produk memasarkan dan mempromosikan produknya kepada masyarakat luas serta mementoring persaingan persaingan dilingkungan pasar tersebut ,teridiri dari pelaku pelaku dan kekuatan yg mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dan mempertahankan transaksi transaksi dan  hubungan dari pelangganan.
banyak pertanyaan mengapa harus memahami lingkungan pemasaran? jawabanya singkat dan padat sekali ,karna semua produsen memasarkan dilingkungan.

Ada dua faktor yang mempengaruhi lingkungan pemasaran yaitu :

1. Faktor Internal
    Suatu pengaruh yang berasal dari tubuh perusahaan dagang itu sendiri yang mana menjadi berpengaruh
    pada kinerja suatu perusahaan tersebut

2. Faktor Eksternal
    suatu pengaruh lingkungan yang berasal dari luar perusahaan baik yang sangat dekat dengan perusahaan tersebut baik secara langsung dan tidak langsung.
   terdapat beberapa komponen penting dalam lingkungan eksternal
   1. lingkungan mikro
        faktor faktor kekuatan pengaruh yang berasal lingkungan yang dekat dengan perusahaan yang mengaruhi  manajemen pelayanan dalam melayani pelangganya, beberapa faktor lingkungan mikro seperti : companny in self , suplier, marketing intermediaries, costumer
   2. Lingkungan makro
       yaitu kekuatan masyarakat yang luas mempengaruhi seluruh faktor lingkungan mikro pemasaran perusahaan yang mempunyai peran tidak langsung dalam pemasaran tersebut seperti  : Lokasi, Age (umur), Gender/Kelamin, Culture (budaya) , teknologi, politik, kebijakan pengganti , interversi pemerintah, daya beli pemasaran dilingkungan , dan statik pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar