Pasar adalah Sebuah tempat pembeli dan penjual bertemu di suatu tempat melakukan aktivitas yaitu jual dan beli antara pembeli dan penjual.
Terdapat beberapa Jenis Tahap dalam pemasaran
1. Pemasaran Masal
2. Pemasaran aneka
3. pemasaran Pemasaran
Sasaran pemasaran :
1. Stegmentasi pasar
Usaha Pengelompokan pasar dari pasar yg bersifat heterogen , menjadi bagian pasar yang memiliki sifat
homogen
Pasar terbagi menjadi 2 Macam
a. Stegmen pasar : Kelompok besar yang didefini sisasikan menjadi satu pasar
b. Ceruk pasar : kelompok yg didefinisasikan lebih sempit dapat mencari kombinasi manfaat kusus
Pola segmentasi pasar
-Preferensi Homogen (keinginan pasar dalam 1 produk)
-Preferensi terbesar (keinginan pasar yg berbeda)
Dalam segmentasi pasar terdapat beberapa proses yaitu
a. Surfey : adalah peninjauan atau terjun langsung kelokasi dalam meliat realita yang sebenarnya
b.Analisis : Mengkaitkan dengan hasil survey yang didapat dari beberapa sample
c. Pembentukan : adalah hasil yang di dapat setelah analisi di buat untuk siap diuji kebeneranya
2.penetapan pasar sasaran : yaitu penetapan pasar yang mengenai sebuah sasaran atau target dari produsen dalam memasarkan barang /jasanya
3.penentuan posisi pasar : mengapa posisi pasar harus diperhatikan dalam konsep pemasaran tersebut ?
Karna dalam penentuan posisi pasar itu adalah kunci keskusesan yang terbesar dalam pemasaran itu sendiri,
contohnya : Perusahaan mobil Mewah memasarkan barang nya di kota kota besar yang taraf hidupnya diatas rata - rata , andai saja kalau perusahaan mobil mewah dipasarkan di pedesaan , sulit rasanya untuk
memasarkan produk di desa karna fungsi dari mobil mewah tersebut kurang di minati oleh penduduk desa

Tidak ada komentar:
Posting Komentar