Jumat, 10 Mei 2013

Promosi Jasa Pendidikan

Dalam keseharian sering kita jumpai kata jasa dalam keseharian, apa sih arti jasa? Pengertian dari jasa adalah tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh satu pihak kepada pihak lain, pada dasarnya tidak berwujud dan tidak memiliki kepemilikan apapun. jasa memiliki 4 karakteristik utama yaitu tidak berwujud, tidak dapat dipisahkan , variabilitas, tidak tahan lama.
strategi untuk pengelolaan jasa, yang pertama adalah mengelola jasa pendukung produk yang dimaksud disini adalah perusahaan harus mengedentifikasikan kebutuhan pelanggan dengan hati hati dalam merancang produk produk sistem pendukung produk . yang paling diperhatikan adalah ketergantunganya yang mereka harapkan dari produk tersebut, yang kedua adalah memilih bauran promosi  ada empat faktor juga dalam bauruan promosi yaitu mission,money,message, media , meassurement yang disingkat juga dalam empat M (4M) . yang ketiga adalah mengelola kualitas jasa , bagaimana jasa tersebut dikelola sehingga muncul berbagai image yang baik sehingga para konsumen percaya dan setia , juga untuk peningkatan profit tentunya.
Promosi dalam penjualan itu sangatlah penting karena promosi bertujuan untuk mengenalkan apa yang dijual, apa yang membedakan , apa kelebihan dari jasa tersebut promosi adalah kegiatan penjualan jangka pendek tidak dilakukan secara berulang dan tidak rutin. yang ditunjukan untuk memasarkan produk tertentu,
langkah dalam promosi ada 6 yaitu : menentukan tujuan promosi, menyeleksi alat alat untuk promosi, menyusun program, melakukan pengujian atas program promosi, mengendalikan dan melaksanakan program, mengevaluasi hasil tersebut, sehingga terciptalah promosi yang mengenai target pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar