Kualitas jasa pemasaran, Pengertian dari kualitas jasa pemasaran adalah tingkat keunggulan yang diinginkan untuk pemenuhan target kebutuhan serta harapan dari konsumen atau pelanggan . pandangan pelanggan pada kualitas jasa secara menyeluruh terhadap semua aspek kelebihan dari jasa tersebut, bagai mana baik atau tidak jasa tersebut, apakah jasa tersebut berguna dengan baik dan bisa memuaskan si pemakai atau custumer .
5 dimensi dalam Kualitas jasa
1. Reability : pencapaian untuk memenuhi segala janji si penjual terhadap pembeli
2. Responsives : cepat tanggap pada permintaan konsumen dan mengerti secara menyeluruh apa yang diinginkan
3. Assurance : adalah kemampuan pemberian rasa kemanaan yang baik kepada si konsumen
4. Tangible : adalah seperangkat keras yang terlihat dari jasa seperti pegawai, fasilitas dll
5. Emphaty : adalah kemampuan untuk memberikan perhatian kebutuhan konsumen
secara gamblangnya konsep kualitas pendidikan ini dapat diartikan atau di luaskan untuk barang maupun jasa karena yang ditekankan disini adalah bagaimana perbaikan sistem kualitas yang berjalan tujuan dari evaluasi jasa pendidikan itu sendiri akan menimbulan perbaharuan dan keselarasan dalam jasa tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar