Minggu, 05 Mei 2013

Kebijakan harga Jual

Masalah harga sebenarnya merupakan salah satu dari 4 variable utama dikendalikan secara serasi selaras dan dengan tujuan yang harus dicapai , karena harga dapat meletakan produk tersebut dikalangan pemakai sebanyak apa produk itu dibeli?, atau sebanyak kalangan manakah yang memakainya?.
kebijakan harga produsen yang memproduksi barang yang baru mempunyai dua pilihan dalam proses price police nya. yang pertama skimming price dan penetration price , skiming price adalah skiming adalah upaya meninggikan harga untuk suatu inovasi yang dianggap baru dan belum ada dalam pasar contoh dalam produksi nokia tahun 2005 , nokia membuat HP dengan type nokia n70 dengan tehnology yang mutahir ditahun itu dibandrol dengan harga 3.000.000 Hp tersebut mempunyai fungsi sms,mms,vidio call, musik dan GPRS, lalu lambat laun HP tersebut sudah ditinggalkan dan di era skarang ini produk tersebut dijual dengan harga yang rendah, dan pengertian dari penetration price adalah kebalikan dari Skiming yaitu menjual barang dalam pemasaran pertama kali dijual dengan harga yang rendah untuk promosi, dengan seiiring waktu dan pemakai yang bertambah , produsen menaikan harganya sedikit demi sedikit.
price police yang dipakai wholesaler : ada 5 pengertian yang ada yaitu : geograpical Proce Quotation, Price adjusted to buyer position, Price based on quantity purcased, dumping, discount method of quoting price
dan ada juga price police dilakuan oleh retailer yaitu : margin pricing, price lining, competitor price, Discount house, judgement price, odd prices, Combination offers.
ada beberapa potongan harga dalam penetapan harga yang pertama adalah . potongan berat meliputi kesusutan kering, potongan kesusutan timbangan,ekstra, rafaksi,potongan atas tangkai . dan yang kedua ada potongan harga meliputi potongan rabat dan potongan tunai. harga juga diatur oleh pemerintah agar harga tersebut bisa stabil dam baik dan melindungi rakyat terhadap permainan harga oleh kaum produsen atau pedagang,  dan juga tujuan penetapan harga adalah untuk medapat laba yang maksimal, mendapatkan pengembalian investasi, mencegah dan mengurangi pesaing, mempertahankan atau memperbaiki market share . ada beberapa faktor yang mempengaruhi penetapan harga yaitu internal : tujuan pemasaran, strategi pemasaran, strategi bauran pemasaran, biaya organisasi dan ekternal : sifat pemerintah ,pasar dan pesaing

1 komentar:

  1. Lucky Club Casino Site Review - Lucky Club Online Casino
    Lucky Club Casino is an international online casino where you can play for real money with an luckyclub exclusive welcome bonus of $50 free. Play for free online casino

    BalasHapus